satu

“Gue sayang banget sama loe, Din… Gue berani sumpah, gue ga bisa hidup tanpa loe…”

“Aalah… Aldy! Apaan sih, loe? Gombal! Sebelum loe ngomong sama gue, ngaca dulu, dong!! Jadi, waktu gue ga akan kebuang sia-sia buat ngeladenin loe! Ngerti?!”

“…”

“Satu lagi. Asal loe tau, ya. Loe ga pantes buat gue.”

(=^_^=)-Dn-

“Halo?”

“Halo? Dina?”

“Iya, bener. Siapa ini?”

“Din, aku Dias, tetangga kamu. Kamu masih inget sama aku, kan?”

“Ooh… Dias. Ya, iyalah aku inget. Ada apa?”

“Aku dapet kabar dari temenku yang sekelas sama kamu kalo…”

“Temen sekelasku? Siapa?”

“Tommy.”

“Dia bilang apa?”

“Katanya kamu lagi sakit, ya?”

“Ya… gitu, deh. Emang kenapa? Kamu ke rumahku, dong. Tengokin aku…”

“Aku juga maunya gitu. Tapi… Kali ini aku telfon kamu untuk nyampein sesuatu.”

“Boleh. Ngomong aja, lagi!”

“Dina… Aku…”

Duh… Perasaan gue ga enak… Jangan-jangan Dias…

“Aku…”

Pasti dia mau ngomong itu…

“Aku suka sama kamu…”

Tuh, kan?!

“Sebenernya, sejak kamu pindah ke perumahan ini, aku udah simpati sama kamu. Waktu itu…”

Gila! Ceritanya ga kelar-kelar,man! Gue harus cepet-cepet cari alesan sebelum dia tanya…

“Jadi, kamu mau ga jadi pacar aku?”

Yah… Keduluan, deh…

“Aku pasti bakal perhatian kok sama kamu. Buktinya sekarang aja aku kan mau…”

“Duh, sorry, Yas! Gue… Kepala gue pusing! Iya, kepala gue pusing! Udah dulu, ya! Rasanya gue pengen pingsan, nih! Daaag…!”

“Tunggu, Din! Din! Jangan dulu ditutup teleponnya! Din! Halo?Halo?…”

Sorry, Yas… Gue Cuma pengen loe jadi sahabat gue. Ga lebih…

(=^_^=)-Dn-

“Hai, Din! Apa kabar, loe? Katanya kamarin loe sempet ga masuk sekolah gara-gara sakit, ya?”

“Nggak. Itu cuma alesan gue aja biar ga dianggap bolos.”

“Jadi loe bolos, Din?! Gila, loe! Tapi, gue suka gaya loe. Ini baru cewek idaman gue…”

“Apaan sih loe, pake rangkul-rangkul gue segala? Lepas!”

“Weits! Jangan marah gitu, dong… Din, sebenernya… Gue suka loh sama loe… Jujur aja, Din… Loe juga suka sama gue, kan…?”

“Joni! Ternyata loe ga ada bedanya sama cowok lain! Denger, ya! Amit-amit deh kalo gue suka sama berandalan kayak loe!”

“Tapi Din, selama ini kan loe selalu ngerespon gue, baik sama gue, main sama gue, belajar bareng, trus…”

“Iya, loe emang bener. Tapi bukan berarti gue suka sama loe! Loe mikir dong pake otak!!”

“Tapi, Din…”

“Aaahh…!! Ga ada tapi-tapian! Gue cape ngomong sama loe! Gue mau pulang!”

“Din, Dina…!! Woi…!! Sial gue!!”

(=^_^=)-Dn-

“Ca, ke kantin, yuk!”

“Ga, ah. Gue males banget…”

“La, anter gue ke kantin, yuk!”

“Duh, Dina… Loe ga liat apa gue lagi ngapain?”

“Iya, loe lagi ngerjain PR Matematika, kan?”

“Nah, tuh tau. Sorry, Din. Loe juga tau kan Bu Dian tuh galak banget sama siswa yang ga ngerjain PR?  Jadi, loe ajak yang lain aja, ya!”

Ugh! Bete! Si Karla so’ sibuk banget, sih?! Ica juga, pake ada acara males segala. Ga mau ah kalo gue mesti ngajak yang lain. Tapi, masa gue harus ke kantin sendirian, sih?

“Dina!”

“Apa, Ca? A…hahaha… Loe berubah pikiran ya mau nganter gue ke kantin?”

“Yee… Jangan ge-er dulu, dong! Ada yang nyariin loe, tuh!”

“Siapa?”

“Tuh, di depan pintu kelas. Liat aja sendiri!”

Siapa, sih? Gue jadi penasaran.

“Oh, loe, Za. Gue kira siapa. Ada apa loe nyariin gue? Tumben amat!”

“Gue mau ngajak loe ke kantin mumpung waktu istirahatnya masih panjang.”

“Wah, kebetulan banget, Za! Gue juga mau ke kantin.”

“Sendirian?”

“Iya.”

“Karla sama Ica?”

“Tau, tuh! Mereka lagi sibuk! Biarin aja, lah. Yuk!”

“Loe mau pesen apa, Din?”

“Gue pesen minuman aja, ah. Mmm… jus jambu.”

“Ok. Mbak! Jus jambu dua!”

“Ih, kok dua, sih?”

“Iya, gue juga mau.”

“Yee… Beo, loe!”

“Biarin.”

“Ini jusnya!”

“Ini uangnya, Mbak.”

“Terima kasih.”

“Sama-sama.”

“Hei! Loe traktir gue, Za?”

“Iya, sekali-kali.”

Hi… Hi… Hi… Reza baik banget, deh.

Thanks, ya!”

“Sama-sama. Duduk, yuk!”

“Eh, Za! Si Citra ga bakalan marah kalo liat kita lagi berduaan gini?”

“Gue ga peduli dia marah atau ga.”

“Loh, kok? Kenapa? Kalian lagi berantem, ya?”

“Gue udah putus sama Citra.”

“Oya? Kenapa?”

“Citra selingkuh, Din.”

“Hah? Sama siapa?”

“Pasti loe ga percaya.”

“Iya, tapi siapa?”

“Joni, Si Berandalan itu.”

“Apa?? Sumpeh, loe??”

“Ya, iyalah… Masa gue bohong?”

“Ya, ampun… Loe tau, ga? Padahal beberapa hari yang lalu Si Joni baru aja nembak gue! Si Joni bener-bener keterlaluan!”

“Terus, loe jawab apa ke Si Joni itu?”

“Gue tolak dia abis-abisan.”

“Kenapa?”

“Gue ga suka aja. Oiya, kelakuannya jelek!”

“Mmm… Kalo kelakuan gue?”

“Jelas, lah… Loe beda banget sama Si Joni. Loe tuh orangnya baik, rapi, perhatian, rajin, pinter… Pokoknya, Si Citra rugi banget deh kalo sampe putus sama loe!”

“Kok bisa sih loe tau banyak tentang sifat gue?”

“Ya, iyalah… Gue kan sahabat loe, Za.”

“Din, di saat kayak gini, gue bener-bener butuh temen kayak loe.”

“Tenang aja! Gue pasti selalu ada buat loe!”

“Loe… mau ga kalo loe jadi pacar gue?”

“Reza, loe ngomong apa, sih? Ngaco, ah! Lagi sedih kok sempet-sempetnya bercanda kayak gitu?”

“Gue sama sekali ga bercanda, Din. Gue serius…”

“Cukup. Emangnya gue tuh cewek pelarian?”

“Nggak, Din! Gue…”

Ding…Dong…Ding…Dong…

“Bel masuk, tuh. Gue mau ke kelas. Sorry, Za. Gue ga bisa. Kalo gue nerima loe, itu berati gue cewek murahan.”

“…”

(=^_^=)-Dn-

“Rian… gue ga habis pikir sama cowok-cowok itu. Padahal perhatian gue sama mereka selama ini ga ada bedanya, kok. Gue kecewa jadinya. Pasti selanjutnya gue bakalan canggung kalo ketemu mereka. Gue kan jadi kesel sama mereka!”

“Udah, biarin aja. Wajar kan kalo cowok suka sama cewek cantik kayak loe? Seharusnya loe bersyukur karena banyak cowok yang suka sama loe.”

“Iya, tapi bukan sahabat-sahabat gue…”

“Ya… Temen jadi demen kali, Din. Kayak di sinetron-sinetron gitu, deh. Lagian loe ngejomblo terus. Emangnya ga ada cowok yang bisa narik hati loe, apa?”

“Ga ada… Eh, belum ada… Gue belum nemuin cowok yang selevel sama gue.”

“Loe terlalu sombong, Din.”

“Aalah! Udah, deh! Ga perlu nasehatin gue. Yang penting sekarang gue harus gimana sama mereka?”

“Maksud loe, sahabat-sahabat loe yang pada nembak itu?”

“Ya, iyalah…”

“Ya… Ga gimana-gimana. Loe biasa-biasa aja sama mereka. Anggap aja mereka ga pernah nembak loe. Atau… Kalo perlu, bilang aja sama mereka kalo loe udah punya pacar.”

“Pacar? Siapa?”

“Ya… Namanya juga pura-pura. Bilang aja kalo pacar loe tuh gue.”

What?? Ga bisa! Masa gue ngaku-ngaku jadi pacar loe?”

“Cuma pura-pura, Din…”

“Walaupun cuma pura-pura, gue ga bisa. Nanti loe malah jadi suka beneran lagi sama gue!”

“Emang bener gue suka sama loe!! Ups!

“Rian…”

Sorry… Ma… Maksud gue… Gue…”

“Loe jahat! Loe ga mau menghianati persahabatan kita, kan?! Gue kecewa, Rian.”

“Dina, denger dulu penjelasan gue! Gue kelepasan!”

“Nggak! Gue ga ada waktu lagi buat loe!”

“Duh… Kenapa juga sih gue ga bisa nahan perasaan gue… Padahal sedikit lagi gue berhasil…”

(=^_^=)-Dn-

Gue Dina, tapi itu nama panggilan gue aja. Nama gue sebenernya Radina Salma Direja.  Gue emang turunan ningrat. Tapi gue ga peduli.

Ada banyak kartu ATM di dompet gue dan gue bisa beli semua yang gue mau. Tapi sekali lagi, gue ga peduli.

Bokap gue punya tujuh mobil mewah dan gue boleh pake yang mana aja yang gue suka. Dan lagi-lagi gue bilang, gue ga peduli.

Gue lahir sebagai puteri satu-satunya dari keluarga Direja yang Cuma dapat kesenangan materi. Gue ga kenal sama yang namanya kesenangan batin alias jiwa. Bokap sering ke luar negeri buat ngurusin bisnisnya. Nyokap juga sering pergi pagi pulang malam buat ngurusin 27 butiknya yang tersebar di Bandung. Walaupun di rumah ada delapan pembantu, tapi tetep aja gue sama sekali ga ngerasain kehangatan.

Sekarang gue udah kelas XII. Gue sekolah di SMA terfavorit di Bandung. Temen-temen bilang sih gue pinter, baik, perhatian, dan setia. Banyak juga yang bilang gue cantik, rambut gue bagus kayak di iklan-iklan shampo, dan badan gue juga kayak badan model. Ga aneh kalo gue emang suka dapet juara di setiap lomba model buat cover majalah. Selain itu, gue juga sering banget dapet juara 1 di sekolah. Tapi, gue ga peduli. Semua itu terasa membosankan buat gue. Ga bikin gue bahagia sama sekali. Untuk apa? Toh bokap ama nyokap ga pernah mau tau usaha gue.

Banyak cowo yang suka sama gue. Tapi gue ga bangga. Justru gara-gara ini, gue jadi banyak kehilangan sahabat. Jujur, selama ini gue emang ngejomblo, belum kepikiran buat punya cowo. Dari sekian banyak cowo yang udah nembak gue, belum ada satu pun yang bisa narik perhatian. Udah bosen juga gue denger ocehan temen-temen, “Loe normal ga, sih?”

Selama ini, gue ngerasa kalo hidup gue tu hambar. Padahal iklan aja bilang, “Live is never flat.” Tapi hidup gue emang datar-datar aja, tuh. Gue kenapa, ya..

(=^_^=)-Dn-

6 thoughts on “satu

  1. Ini bener-bener tentang Dina,ri..bukan Dini..😦

    iya,kamu adalah orang pertama yg ngasih komentar di blog baru dini ini!😀

    tengkyu,ri! tunggu aja cerita selanjutnya,yaw! ^^

Leave a Reply

