dini dan fauna

Setelah melihat-lihat koleksi foto di laptop, saya baru sadar kalau ternyata saya sudah berfoto bersama beberapa hewan. Berikut ini adalah foto-foto yang saya maksud.

dini dan sapi pedaging

Sapi yang ada di foto ini adalah hewan kurban. Dari suasana fotonya saja sudah terasa hawa Idul Adha-nya. Foto ini diambil sekitar 30 menit sebelum penyembelihan. Lokasinya di sebelah rumah kakek, Panjalu. Saya nggak berani dekat-dekat dengan sapi ini. Sebenarnya, saat pengambilan gambar ini, Sang Sapi sedang stress. Temannya yang ada di sebelah tenda sudah lebih dulu disembelih. Suara teriakan kesakitan temannya ketika disembelih membuat dia gelisah. Bahaya kalau saya dekat-dekat dengan sapi ini. Tapi, walaupun berjauhan, gaya kami tetap kompak, kan?!😉

dini dan sapi perah

Dua kali berfoto dengan sapi yang berbeda jenis, ngga ada satu pun sapi yang berani saya sentuh. Kali ini alasannya adalah saya tidak diperbolehkan masuk ke arena sapi-sapi perah itu. Kalau saya nekat, bisa-bisa saya dipanggil satpam setempat. Gambar ini diambil waktu saya dan keluarga berada di De’Ranch, Lembang.🙂

dini dan kuda

Masih di De’Ranch, Lembang. Namun, kali ini saya berkunjung ke sana dengan teman-teman. Kali ini, saya berani menyentuh hewannya! Yeah!! Tapi, pengambilan foto ini tidak mudah. Beberapa kali gagal karena Sang Kuda selalu melakukan gerakan tiba-tiba yang membuat saya berteriak dan menghindar karena ketakutan.😀

dini dan ikan

Sayang sekali, ikan-ikan ini tidak bisa diam dan berpose sebentar, sehingga gambarnya jadi kurang mulus. Jelas, saya tidak bisa berfoto sambil menyentuh mereka. Kami terhalang oleh kaca yang sangat tebal. Ada yang tahu saya sedang di mana? Ya, saya sedang di Seaworld Jakarta bersama keluarga tercinta.🙂

dini dan orang utan

Senangnya bisa berfoto dengan orang utan yang cukup fenomenal itu di Taman Safari Cisarua, Bogor. Perkenalkan, orang utan berjenis kelamin perempuan ini bernama Mega. Dia pemalu (seperti saya. haha..). Saat pemotretan, sulit sekali Mega menyesuaikan pose dengan saya. Sepertinya dia sedang malas-malasnya berfoto, apalagi yang berfoto bersamanya kali ini perempuan, bukan laki-laki. Seringkali Mega melakukan gerakan tiba-tiba yang membuat saya berteriak dan menghindar karena ketakutan, sama seperti waktu saya berfoto dengan kuda. Yang membuat saya takut, kekuatan orang utan berkali-kali lipat lebih kuat dari manusia dewasa. Ibu saya, yang saat itu menjadi fotografernya, juga merasa ketakutan. Takut putrinya yang imut ini diapa-apakan oleh orang utan yang besar itu. Hal ini membuat tangan ibu saya gemetar, sehingga hasil pengambilan gambarnya kurang bagus. Tapi saya tidak menyesal. Bahkan saya sangat bersyukur. Saya masih diberi keselamatan setelah pemotretan itu.🙂

dini dan gajah

That’s great, isn’t it?? Benar-benar menguji adrenalin!! Masih di Taman Safari Cisarua, Bogor, saya memberanikan diri untuk berfoto bersama hewan yang besar dan gagah ini. Perkenalkan, gajah perempuan ini bernama Hany. Dia sangat baik. Belalainya ke atas seolah-olah mempersilakan saya untuk memegang culanya. (Hehe..)😀

dini dan dinosaurus

Ini adalah hewan terbesar yang pernah berfoto dengan saya. Tapi sayangnya dinosaurus ini hanya buatan. Saat itu saya sedang berada di Taman Bunga Nusantara. Bagus, ya?!😀

Saya berharap bisa berfoto lagi bersama hewan-hewan yang lainnya. Ayo, hewan-hewan..!! Yang mau berfoto bersama saya, acungkan tanganmuuuu!! \(^o^)/

Ada yang pernah berfoto dengan hewan? Ayo, berbagi cerita sama saya!😀

Leave a Reply

