Matematika sebagai Alternatif Penghilang Stress

Hi, guys!

Saya mau berbagi pengalaman, nih. It’s about stress. Tidak ada seorang pun yang senang dalam kondisi ini. Foto di atas adalah foto saya ketika sedang mengalami stres. (Asli, loh!). Tidak tampak kebahagiaan sedikit pun, kan?! Ya, saya sangat tidak suka dengan kondisi seperti ini. Stres bisa membuat saya sakit, baik mental maupun fisik. Jadi, saya harus pandai-pandai mengolah stres supaya tidak berbahaya bagi kesehatan saya.

Berbagai cara dilakukan agar stres yang dirasakan cepat hilang. Ada yang pergi mencari hiburan, mengunjungi tempat-tempat yang sejuk udaranya, atau mungkin berteriak. Menurut pendapat saya, semua cara itu tidak salah. Namun, jangan lupa, Islam mengajarkan kita untuk berwudlu dan shalat ketika stres. Mintalah pertolongan pada Allah untuk menghadapi segala permasalahan yang datang menerpa, karena sesungguhnya pertolongan Allah sangatlah dekat.🙂

Nah, berdasarkan pengalaman saya, ada satu cara, yang mungkin bisa dibilang unik, yang dapat dijadikan sebagai salah satu alternatif peredam stres, yaitu dengan mengerjakan soal-soal matematika. Cara ini tentu saja tidak berlaku umum. Mungkin lebih cocok untuk orang-orang yang senang matematika. Cara ini pun tidak selamanya saya lakukan ketika stres. Namun, saya sudah beberapa kali mencobanya dan berhasil. Pada intinya, dengan mengerjakan soal-soal matematika, maka pikiran kita jadi teralihkan. Apalagi ketika saya berhasil menemukan jawaban yang tepat, rasanya saya ingin memecahkan soal-soal yang lainnya. Hal ini bisa membuat stres yang saya alami berkurang dan dapat melupakan masalah berat yang saya alami, walaupun hanya untuk sementara. Selain itu, logika saya pun jadi terasah, karena memang pada dasarnya matematika melatih kita untuk berpikir logis. Harapannya adalah logika yang terasah ini dapat membantu saya dalam menyelesaikan masalah yang sedang saya hadapi. Setidaknya, saya bisa berpikir jernih dalam menyelesaikannya.

Tentu saja cara ini tidak akan ampuh bagi orang-orang yang tidak menyukai matematika. Mungkin malah akan menambah stres, apalagi kalau jawaban dari soal matematikanya tidak juga ditemukan. Hanya saja, cara ini praktis, tidak membutuhkan biaya atau mengeluarkan tenaga. Siapapun boleh mencobanya. Do you wanna try?? 😀

Apa yang kamu lakukan untuk menghilangkan stres?? Ayo, kita berbagi! Caranya, tulis pengalaman kamu di kolom komentar di bawah ini. Ok?! 😉

4 thoughts on “Matematika sebagai Alternatif Penghilang Stress

  1. wah din klo saya mah justru makin stres klo soal nya gampang di kerjain….
    jadi pgn cari soal yang ga bisa saya kerjain…
    hehehe
    bisa sampe seharian ga tidur tuh hoohohohohooh saking seru nya cari jawaban ^^

  2. din tar blog nya saya forward yah di blog saya…
    lg rapih2 in blog dulu…
    tar klo udah saya tampilin blog kamu yah ^^
    blog nya bnyk yg menarik neh hoohoho….
    tenang ga kan di salah gunakan….

    smoga msh inget sama saya hahaha

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s