Dini Nurhadyani, Sederhana dengan Harapan Besar

Nama saya Dini Nurhadyani.

My name is Dini Nurhadyani.

Watashi no namae wa Dini Nurhadyani desu.

Nama yang sederhana namun istimewa ini adalah pemberian dari orang tua saya tercinta. (Love you, mom.. Love you, dad..)πŸ™‚

Kata “Dini” mengandung dua makna, yaitu:

1. Dini berasal dari bahasa Arab, yaitu din yang artinya agama.

2. Dini diambil dari bahasa Indonesia yang berarti awal. Ya, saya dinamakan Dini juga katanya karena ibu saya mulai merasakan tanda-tanda akan melahirkan saya sejak jam 2 dini hari. Hehehe.. πŸ˜€

Kata “Nurhadyani” terdiri dari tiga kata, yaitu:

1. Nur, yang berasal dari bahasa Arab yang artinya cahaya.

2. Hady, yang berasal dari nama kedua orang tua saya, Hayati dan Budy (maksa ini mah.. padahal nama bapak saya Budi, nggak pake ‘y’, tapi pake ‘i’)

3. Ani, yang merupakan nama tambahan dengan tujuan biar lebih perempuan.πŸ˜€

Namun, kata “Nurhadyani” juga bisa dipecah menjadi tiga kata sebagai berikut:

1. Nur (idem)

2. Hadya, yang berasal dari dari kata “hadiah”. Orang tua saya bilang bahwa saya adalah hadiah dari Allah Swt untuk mereka berdua. (So sweet… :D)

3. Ni (artinya sama dengan nomor 3 di atas. Agak maksa juga, memang.. hihihi..)

Terlepas dari arti beberapa kata yang sedikit memaksa, saya menangkap sesuatu dari makna nama saya. Izinkan saya untuk mengambil kesimpulan sendiri, ya.πŸ™‚

Dini Nurhadyani : cahaya agama yang dihadiahkan Allah Swt (pada orang tua saya) dan diharapkan dapat menjadi cahaya bagi orang-orang di sekitarnya.πŸ™‚

Waaaaw.. Subhanallah.. Ternyata nama saya yang sederhana ini menyimpanΒ  suatu harapan yang besar sekaligus juga menjadi tuntutan bagi saya. Saya harus berusaha menjadi orang yang bermanfaat bagi orang lain. Biarlah nama ini menjadi pemotivasi dalam setiap langkah saya. Jika saya bisa bermanfaat bagi orang lain, maka saya bisa membuat Allah Swt. danΒ  kedua orang tua saya tersenyum bahagia. Ah, ganbatte, dini chan!! \(^o^)/

Selain itu, nama saya juga cukup unik. Kalau nama saya ini ditik lengkap pada kolom search di jejaring sosial Facebook, maka yang muncul hanyalah Facebook milik saya. Begitupun kalau kita search di Google. Yang muncul adalah data-data dan artikel-artikel saya yang ada di internet. (Cihuuuuyy!!)πŸ˜€ Bangga?? Hmm.. Nggak juga. Ini kan hanya bersifat sementara. Siapa tau suatu saat nanti ada anak yang diberi nama yang sama dengan nama saya. Hehehe..πŸ˜€

Teman-teman juga pasti punya arti khusus dalam namanya. Setiap orang tua pasti ingin memberikan nama yang terbaik untuk putra putrinya tercinta. Mereka menaruh doa dalam nama kita. Tapi, apalah artinya sebuah nama jika akhlak kita jauh dari terpuji. (Betul, betul, betul??)

Terimakasih sudah membaca tulisan saya ini. Mohon doa juga dari teman-teman agar saya bisa menjadi cahaya untuk banyak orang, salah satunya dengan tulisan-tulisan saya di dini’s diary ini. Semoga apa yang saya share di sini bermanfaat bagi para pengunjung dini’s diary. Amin Ya Robb..πŸ™‚

10 thoughts on “Dini Nurhadyani, Sederhana dengan Harapan Besar

Leave a Reply

