I’ve Got Love From My Student! :D

Di tengah-tengah dilemanya dunia pendidikan (termasuk hubungan guru dan siswanya), cinta seorang murid tentu dapat memberikan kebahagiaan bagi seorang guru. Kebahagiaan yang tak dapat tergantikan oleh apapun. Kebahagiaan yang tak dapat dilukiskan oleh kata-kata. Kebahagiaan yang dapat membuat seorang guru semakin cinta dengan profesinya sebagai pencetak generasi cemerlang.πŸ™‚

Itulah yang sedang saya rasakan saat ini.πŸ™‚

Hari ini, seperti menggu-minggu sebelumnya, saya datang ke rumah seorang murid untuk belajar matematika bersama. Murid saya yang satu ini bernama Jessica. Sekarang, ia duduk di bangku kelas VI Sekolah Dasar. Ini adalah pertemuan yang ke-4 kalinya. Biasanya, ibunya atau pembantunyalah yang mempersilakan saya untuk masuk. Namun, kali ini, Jessica menyambutku di depan pintu rumahnya dengan sangat ceria. Dan dengan gayanya yang imut, Jessica mempersilakan saya untuk masuk ke dalam rumahnya, “Masuk, Teh!”πŸ˜€

Setelah saya duduk, saya menarik napas untuk mengatur kembali pernapasan saya yang sempat terengah-engah karena rumah Jessica yang tidak dekat (dan tidak juga terlalu jauh) dari rumah saya. Selang 2-3 menit, Jessica menghampiri saya dengan membawa sepiring pisang keju coklat. “Teh, mau?”πŸ˜€

Jelas saja saya mau! Perjalanan menuju rumahnya kali ini ternyata membuat perut saya sedikit lapar. Saya jadi nggak bisa nolak pemberiannya. Pisang keju coklat bukanlah makanan yang asing bagi saya. Bisa dibilang, makanan yang satu ini tidak istimewa. Tapi, hal yang membuat pisang keju coklat ini menjadi sangat istimewa adalah Jessica membuatnya sendiri untuk saya. Mungkin ia sudah merasa dekat dengan guru les matematikanya ini. Alhamdulillah..πŸ™‚

Kisah ini adalah bagian dari perjalanan hidup saya yang sangat berarti. Saya pun mengabadikan momen indah ini dengan foto. Saya meminta Jessica berpose seolah-olah sedang memberikan makanan istimewa itu untuk saya. Hihihi.. πŸ˜€ Dan akhirnya pisang keju coklat itu pun saya lahap. Rasanya.. EEENNNAAAAAAKK, banget!! πŸ˜€ Jessica tersenyum melihat saya menyantap makanan ringan buatannya itu. Senangnyaaaaa….!!πŸ˜€

Selain itu, hari ini juga Jessica belajar dengan lebih semangat dan pantang menyerah. Dari pertemuan ke pertemuan, Jessica memang selalu menunjukkan peningkatan semangat yang baik. Jessica yang smart benar-benar membuat saya merasakan indahnya menjadi seorang guru. Thank’s, dear.. I love you so much. πŸ™‚

One more time, I’ve got love from my student, and I’ll give more love to her. πŸ™‚

8 thoughts on “I’ve Got Love From My Student! :D

  1. Wah andai banyak guru seperti kamu, mungkin akan lebih banyak jeesika lain yang makin senang dan bahagian belajarnya:d

    Salam kenal Bu guru

Leave a Reply

