Alasan dan Harapan Masuk UPI (Universitas Pendidikan Indonesia)

Tulisan ini berawal dari tangan saya yang iseng-iseng “ngobrak-ngabrik” lemari buku catatan saya. Ada buku berwarna biru tua yang sangat menarik mata saya. Ternyata itu adalah buku yang saya buat sendiri sebagai tugas ketika ospek dulu. Di dalamnya, saya membaca tulisan saya tentang alasan dan harapan saya masuk UPI. Akhirnya, saya pun meneruskan keisengan saya untuk mengetik dan membaginya in my lovely blog. Check this out! πŸ˜€

Menjadi seorang pengajar.

Itulah cita-cita saya sejak kecil. Bagi saya, seorang pengajar, baik guru di sekolah maupun dosen di perguruan tinggi, merupakan sosok yang sangat penting dan mempunyai peranan yang sangat besar di masyarakat, khususnya dalam bidang pendidikan. Sedangkan kita mengetahui bahwa pendidikan merupakan suatu hal yang tidak bisa lepas dari kehidupan kita. Dengan demikian, pendidikan sangat erat kaitannya dengan pengajar. Pendidikan akan berjalan baik jika pengajar yang terlibat di dalamnya berkualitas.

Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) termasuk ke dalam sepuluh besar perguruan tinggi terbaik di Indonesia. Saya lebih memilih untuk masuk UPI karena saya pikir di siniah tempat yang paling tepat bagi saya untuk mencapai cita-cita. Saya ingin mempelajari cara mengajar yang baik, mudah, dan menyenangkan. Selanjutnya, harapan saya masuk UPI adalah saya bisa mendapatkan apa yang saya cari dan menemukan jalan menuju cita-cita.

Carilah teman sebanyak mungkin.

Itulah motto hidup saya. Saya pikir, menjadi seorang pengajar bisa juga dijadikan sebagai salah satu cara untuk menambah teman. Dengan alasan dan harapan masuk UPI serta motto hidup dan cita-cita saya, saya akan berjuang semaksimal mungkin untuk menjadi seorang pengajar yang baik, menyenangkan, dan berkualitas.

Sumber Gambar :

http://baradesain.wordpress.com/2010/04/06/log-universitas-pendidikan-indonesia/

18 thoughts on “Alasan dan Harapan Masuk UPI (Universitas Pendidikan Indonesia)

    • Ayo, dateng dulu aja ke lokasinya.
      Liat-liat situasi di sana.
      Terus, coba tanya hati kecilmu, apa sebenarnya cita-citamu dan apakah UPI bisa jadi salah satu pendukung cita-citamu.
      SEMANGAT!! ^^

  1. Kamu lulusan upi tahun berapa? Aku juga pengen masuk ke upi, gmana ya cara agar masuk ke upi? Tlong dibalas makasih

    • Saya masuk kuliah tahun 2006 dan lulus tahun 2010.
      kalau sekedar mau berkunjung, silakan langsung saja masuk melalui pintu gerbang. Hehehe..
      Ya kalau mau kuliah di sana, kamu bisa melalui jalur undangan, SBMPTN, atau Ujian mandiri.πŸ™‚

    • Semangat!! Saya ga bisa mendoakanmu supaya masuk UPI. Tapi saya berharap Allah akan memberikan yang terbaik menurut-Nya untukmu. Di manapun endang kuliah nanti, insyaAllah itulah yang terbaik dari Allah. Betul atau betul?πŸ™‚ Tetapi, kita sebagai manusia harus tetap berusaha untuk menggapai cita-cita, bukan? So, semangat ya, Endang! Do your best, and don’t forget to pray! Semangat!! \(^o^)/

Leave a Reply

