Tragedi Belatung (Bagian – 2)

Tulisan ini merupakan lanjutan dari tulisan saya sebelumnya yang berjudul “Tragedi Belatung (Bagian – 1)“. Kurang asyik kalau membaca langsung pada bagian kedua ini tanpa membaca yang bagian satunya. Hehehe… πŸ˜€

Uuuuh… Saya menulis tentang pengalaman saya yang satu ini sambil merinding. Bagaimana tidak? Ini semua mengingatkan saya pada belatung-belatung yang pernah tidur semalam dengan saya. Hiii…

Satu hari berlalu tanpa belatung. Alhamdulillah. Senin malam pun tiba. Hujan mengguyur kota Jakarta dengan derasnya disertai angin yang cukup kencang. Lubang di atap, tepatnya di atas kasur saya, yang diduga sebagai tempat masuknya belatung ke kamar saya sudah ditutup dengan menggunakan isolasi hari Minggu kemarin. Bisa tebak siapa yang menutup lubang itu? Bukan bapak saya, melainkan ibu saya. Waktu itu ibu saya naik tangga (dalam bahasa Sunda : taraje) dengan berani dan lincahnya (hebat, ya! :D). Namun, pada malam itu tetap saja air hujan menetes dari lubang itu melalui sela-sela isolasi. Saya pun menaruh mangkuk berisi tisu tepat di bawahnya. Setelah itu, saya meneruskan kegiatan malam saya: bloging dan berkomunikasi dengan teman-teman di dunia maya.

Hujan masih deras. Tiba-tiba terdengar suara β€œtuk” di samping kanan belakang saya, tepatnya di dekat kamar mandi. Bunyi apa itu, ya? Saya membatin. Segera saya lihat ke atas. Khawatir ada yang bocor lagi. Tapi tidak saya temukan. Hmm. Mungkin hanya perasaan saya saja. Saya pun kembali ke laptop. Selang beberapa menit, terdengar lagi bunyi β€œtuk”. Saya kembali mencari. Dimana letak bocornya. Tapi, sekali lagi, saya tidak menemukannya. Aneh. Bunyi itu terus ada, lima sampai enam kali. Ah, mungkin saja bocornya di atas, tapi terdengar seolah-olah jatuh ke kamar. Biar saja. Just water.

Keesokan harinya, saya melakukan rutinitas seperti biasa. Hari Selasa saya mulai mengajar pukul 07.30. Tempat mengajar saya pagi itu sangat dekat dengan tempat tinggal saya, sehingga saat waktunya makan siang tiba, saya bisa pulang dulu untuk makan. Di perjalanan menuju kamar kost, saya menghubungi ibu saya dalam keadaan senang. Saya bertanya tentang makanan yang boleh saya makan untuk makan siang. Saat itu saya memang sedang sakit. Pencernaan saya bermasalah hingga saya harus lebih berhati-hati dalam memilih makanan.

Setibanya di kamar kost, saya mempersiapkan segalanya untuk makan siang. Menunya kali itu adalah kentang goreng dan chicken nuggets. Serba instan, memang. Tapi saat itu yang tersedia di kulkas hanyalah makanan-makanan instan. Biarlah. Sekali-kali saja. Sebelum saya memasak, rasanya saya risih melihat debu-debu di lantai. Saya berniat ingin mengelapnya sepintas saja. Kemudian, saya ambil lap pel yang ada di dekat kamar mandi, dan langsung saya gunakan untuk mengelap lantai. Ketika saya sedang asyik mengelap, tiba-tiba di lap itu saya melihat, lagi-lagi, seekor belatung!!! Seketika itu hati senang saya berubah drastis menjadi takut. Mengapa masih ada sisa?? Atau mungkin hari ini masih ada serangan dari belatung-belatung itu? Berarti, belatung yang saya temukan ini juga tidak datang sendirian??

Uuugh.. Mau tak mau, saya harus menyingkirkan belatung hidup ini. Kamar mandi. Ya, saya akan menyingkirkannya ke kamar mandi. Dengan napas yang terengah-engah, saya mencoba mendorong belatung itu dengan lap yang saya pegang. Ketika saya menyingkirkannya, belatung yang terlempar bukan hanya belatung yang saya temukan tadi, melainkan empat belatung lain dari lap yang saya pegang pun ikut terlempar. Hal itu membuat saya ikut melemparkan lap pel itu. Apa-apaan ini?? Mengapa belatungnya jadi lima ekor?? Napas saya semakin tak karuan. Seperti habis berlari maraton. Lelah sekali, membuat kepala saya pening dan badan saya lemas. Lagi-lagi saya menangis. Bingung. Dari mana belatung-belatung ini berasal? Apa maksud dari semua ini?

Saya pun langsung menghubungi ibu saya kembali. Kini, saya berbicara dengan nada sedih. Volume suara agak tinggi karena menahan emosi. Sesekali tak kuat berbicara karena menangis. Saya menceritakan segalanya pada ibu saya. Ketika bercerita, tiba-tiba saya teringat apa yang rekan kerja saya katakan sewaktu saya bercerita tentang belatung itu. Ia mengatakan bahwa ia pun pernah mengalami hal yang serupa ketika ia kuliah dulu. Ternyata, setelah diselidiki, belatung-belatung itu datang dari atap kamar yang bocor. Di atas kamarnya ada bangkai tikus. Ia juga curiga bahwa di atas kamar saya ada bangkai dan belatung-belatungnya jatuh ke kamar saya. Kecurigaan rekan saya ini pun saya ceritakan pada ibu saya. Ah, iya! Mungkin bunyi “tuk” semalam adalah bunyi belatung yang jatuh dari atap. Semoga.

Ibu saya bilang, itu sangat masuk akal. Hanya saja, saya tidak tahu belatung itu jatuh dari lubang yang mana. Lubang yang sudah terlihat oleh saya dan orang tua saya kan sudah ditutup dengan isolasi. Kamar juga sudah bersih. Lantas, lima belatung susulan ini datang dari mana? Apa mungkin ada sepasang belatung yang tertinggal dan mereka berkembang biak dengan cepat? Hhh..Pikiran saya mulai kacau.

Dari balik telepon, ibu meminta saya untuk menaburkan garam di sekitar pintu kamar mandi dan pintu kamar. Siapa tahu belatung itu masuk lewat lubang kamar mandi atau sela-sela pintu kamar. Selain itu, saya juga diminta untuk berbicara pada ibu kost dan memeriksakan apakah benar ada bangkai di atas kamar saya. Kalau tidak ada juga, itu sudah di luar kemampuan kita. Minta perlindungan saja pada Allah. Begitu kata ibu saya. Apa maksud dari kata-kata β€œsudah di luar kemampuan kita”? Tiba-tiba saja pikiranku melayang. Mungkinkah ada yang iri pada saya? Apakah saya punya musuh? Mungkinkah saya sedang terkena santet? Astaghfirullah!! Segera saya luruskan lagi pikiran buruk ini. Tidak. Amit-amit dengan santet atau apapun itu yang berbau mistik dan musyrik. Semoga saya dijauhkan dari hal-hal seperti itu. Amin.

Setelah menutup telepon, saya melakukan apa yang seharusnya saya lakukan sejak tadi. Memasak. Kemudian, saya makan siang dengan penuh kewaspadaan. Takut ada lagi segerombol belatung yang mungkin ingin ikut menyantap makanan saya. Uuuugh.. Makan pun jadi tak berselera. Selalu saja teringat pada bentuk tubuh belatung yang putih, gendut, dan kenyal itu.

Selesai makan, saya menaburkan garam di tempat-tempat yang memungkinkan belatung melewatinya. Tak tanggung-tanggung. Garam yang saya taburkan sangat banyak. Setelah itu, saya juga menyumpal lubang air di kamar mandi dengan keresek berisi gulungan koran (sebelumnya saya guyur terlebih dahulu kelima belatung yang tadi saya lempar ke kamar mandi). Lalu, saya menemui ibu kost untuk menceritakan segalanya. Hampir saja saya menangis ketika menceritakannya. Ibu kost bilang, beliau akan menyuruh anak laki-lakinya untuk memeriksakan kondisi di atas kamar saya. Setelah lega bercerita, saya pun kembali bekerja. Di tempat kerja, saya berubah menjadi orang yang pendiam. Banyak yang bertanya saya kenapa. Karena biasanya saya ceria dan banyak tingkah. Saat itu, hati dan pikiran saya kacau. Serasa mengambang. Selalu ingin menangis. Stress melanda saya. Rasanya saya tidak mau kembali ke kamar kost saya sendirian. Saya takut.

Namun pada akhirnya saya tetap harus kembali ke sana. Bismillaah.. Semoga Allah melindungi dan menunjukkan jalan keluar untuk saya. Dan sekali lagi, semoga saya benar-benar dijauhkan dari hal-hal berbau mistik dan musyrik. Amin. Sebelum saya naik ke lantai dua, di mana kamar saya berada, saya terlebih dahulu menyapa ibu kost di warungnya yang berada di lantai satu.

β€œAssalamualaikum, Bu.”

β€œWaalaikumussalam. Pulang, Neng?”

β€œIya, Bu. Bu, jadi gimana kondisi di atas kamar dini?”

β€œOh, iya. Tadi udah diperiksa sama anak ibu. Dia sampe naek-naek ke atas kamar. Ternyata pas banget di atas kamar Dini tuh ada bangke anak tikus apa anak kucing gitu.”

β€œALHAMDULILLAAAAAHH…” Saya bersyukur sambil mengelus dada. Saya sangat senang karena ternyata memang benar bahwa belatung-belatung itu tidak ada hubungannya dengan santet. Ini semua karena bangkai. Katanya kurang jelas apakah itu bangkai anak tikus atau anak kucing karena bentuknya sudah tidak utuh. Sepertinya sudah seminggu bangkai itu di atas kamar saya. Sebagian tubuhnya sudah habis dimakan belatung (hueeeeekk…).

β€œBangkenya udah diambilin. Udah diliat pake senter, belatungnya udah habis, udah enggak ada. Mungkin belatungnya udah pada jatuh ke kamar Dini. Pokoknya, di atas udah bersih. InsyaAllah, enggak bakalan ada lagi tu belatung,” lanjutnya.

β€œWaaah.. Makasih banyak ya, Bu. Tapi, Dini masih heran, belatungnya masuk lewat mana, ya? Rasanya lubang yang ada udah ditutup kok, Bu.”

β€œYaaa.. Belatung kan kecil dan elastis. Dia bisa masuk lewat celah-celah sempit, De,” sambung anaknya ibu kost yang sejak tadi menyimak pembicaraan saya dan ibu kost.

β€œOoh.. gitu, ya. Om, bisa anterin dini ke kamar, ga? Dini masih takut.. Takut belatungnya nambah lagi di kamar.. Dini mau minta tolong periksain..” Jujur, saat itu saya masih merasa dihantui oleh para belatung yang enggak pernah sekolah itu. Hehehe.. Setelah diperiksa, benar saja, belatung-belatung itu sudah tak ada. Kini, kamar saya sudah bersih dari belatung. Alhamdulillah.. Lega rasanya. Segera saya laporkan hal ini pada keluarga saya di Bandung. Semua ikut lega, ikut senang. Namun, kejadian ini membuat saya trauma. Rasa takut itu masih ada sampai sekarang. Belatung -belatung itu masih terbayang dalam ingatan saya. Setiap sebelum tidur, saya selalu memeriksa kondisi di bawah kasur dan bantal saya.

Sekali lagi, saya sangat bersyukur dengan semua ini. Allah menakdirkan saya untuk segera menemukan belatung-belatung itu sebelum mereka tumbuh lebih besar lagi. Allah telah melindungi saya dari belatung-belatung itu. Tanpa perlindungan-Nya, bisa saja tubuh saya dikerayapi belatung saat saya tertidur lelap (Hiiiiiii…). Selain itu, Allah juga melindungi saya dari hal-hal yang berbau mistik atau musyrik. Saya diberi kesempatan untuk berlatih mengendalikan emosi dan pikiran buruk. Dan akhirnya, Allah pun menunjukkan banyak jalan keluar saat saya panik hingga saya mengetahui dari mana datangnya para belatung itu. Alhamdulillaahirabbil’aalamiin.. Thank You, Allah..πŸ™‚

115 thoughts on “Tragedi Belatung (Bagian – 2)

  1. Owhh, sudah ada lanjutannya ternyata, sy bookmark yg part I saja sih, he2,
    Alhamdulillah, ternyata mmg benar penyebabnya bangkai ya , bukan buhul2 sihir , Naudzubillah Mindzalik..
    baiklah, nanti sy suruh cek dia cek atap, sebenernya sih sudah ada pikiran sperti itu, tp katanya eternitnya bersih dan tidak berlubang (jd heran)..
    Thanks Miss.Dini for your sharing…πŸ˜€

  2. wah sangat inspiring banget yah ceritanya Mbak Dini ini,, saya sampe terbawa emosi, jadi merasa merinding, sedikit takut, sampe ikut merasa lega juga. ceritanya enak dibaca yah.. calon penulis nih kayanya..πŸ™‚

    • Terimakasih sudah mau bersabar untuk membacanya sampai selesai.πŸ™‚
      Alhamdulillaah.. Saya tidak akan bisa menulis cerita ini tanpa bimbingan Allah.πŸ™‚
      Doakan saja. Mudah-mudahan saya bisa jadi penulis. Masih belajar, nih.
      Ditunggu terus saran dan kritiknya.
      Baca juga tulisan saya yang lain, ya.
      Mudah-mudahan ada manfaatnya.πŸ™‚
      Thank’s for visiting my blog.πŸ™‚

  3. Salam kenal sebelumnya…
    Saya hari ini tuh ngalami hal yang sama…tetapi belatungnya tidak banyak dibawah 10, namun cukup menjijikan bagi saya dan agak sedikit mengganggu pikiran saya karena belatung tersebut semuanya terletak di bawah kasur ibu saya, padahal kasur tersebut langsung bersentuhan dengan lantai keramik dan kasur di letakkan hanya ketika ingin tidur, hal ini semua saya ketahui ketika mengangkat kasur tersebut seperti biasanya…dan kemudian belatung tersebut saya sapu keluar hingga mati terseret sapu…namun tidak sampai hitungan menit belatung tersebut hilang semua, untuk menghilangkan rasa penasaran saya, saya cari belatung itu lagi mungkin ia masih hidup dan berusaha jalan kembali, atau dibawa semut…karena di tempat saya tinggal tidak ada ayam…namun benar-benar tidak ada…saya berusaha positif thinking karena takut terjerumus ke hal yang syirik…oleh sebab itu saya masih mencari tahu …

    • Salam kenal juga…
      Kalau belatung yang ada di bawah kasur ibumu itu sama jenisnya dengan belatung yang ada di kamar saya ketika itu, saya tidak yakin kalau belatung-belatung itu bisa mati hanya karena terseret sapu. Belatung yang pernah ada di kamar saya itu cukup kuat. Disemprot dengan obat nyamuk yang menyengat saja tidak membuat dia “pingsan”, malah masih bisa berkeliaran. Dia baru mati kalau sudah saya pukul dengan sapu lidi sekuat tenaga. Waktu itu, setelah belatung-belatung itu dibuang oleh tetangga saya, saya sama sekali tidak penasaran bagaimana kelanjutan hidup mereka. Tapi yang jelas, saya tau kemana tetangga saya membuang belatung itu. Dan setiap saya melewati tempat itu, saya sudah tak melihat mereka lagi. Tapi, sekali lagi, saya tidak penasaran kemana mereka pergi. Dan di sini juga tidak ada ayam. Begitulah belatung. Bisa saja masuk ke dalam lubang kecil yang mungkin lebih kecil dari tubuhnya. Wallaahua’lam. Keep positive thinking aja. InsyaAllah bukan apa-apa. Mudah-mudahan itu hanya kejadian alami yang mungkin ilmunya belum kita ketahui. Semoga Allah melindungi kita dari hal-hal yang berbau syirik, ya. Amin..πŸ™‚

  4. Hiii ngeri juga mbak ceritanya…saya jadi rada parno tkut ketemu yang begituan d kamar kost…soalnya lebih serem dripada makhluk halus sih hehehehe….
    makasih banyak ya mbak udah sharing …

  5. dini..sumpah saya gak habis pikir, cerita km sama persis sama yg sedang saya alamin sekarang,
    tadi sekitar pukul 11 malam, saya baru pulang dr tempat teman saya, begitu sampai rumah saya langsung masuk ke kamar, dan seperti biasa saya langsung menyalakan laptop, setelah beberapa saat dikaki saya seperti merasakan menginjak butiran2 nasi, benar seperti apa yg kamu bilang tadi, dan setelah saya lihat, saya kaget sekali tenyata butiran itu bkn nasi tp belatung, dan bukan hanya satu, melainkan banyak sekali belatung di atas kasur saya, saya jg cek ke bawah kasur, tidak terduga2 ternyata juga banyak,
    Saya langsung berfikir persis sama seperti km, yaitu ke arah musyrik..
    Pas saya liat ke arah atas, yang mungkin sama jg seperti km, sepertinya gak mungkin, pelapis atap kamar saya celah antar sambungannya begitu rapat..
    Saya bingung sekali din, sampai skrg jam 2 pagi saya belum bisa tidur, akhirnya saya browsing berharap bisa nemuin info tentang keanehan tadi, dan ketemu artikel km ini..

    • Waaah.. Nambah satu teman lagi yang punya cerita belatung.πŸ˜€
      Belatung itu bisa masuk ke celah kecil yang lebih kecil dari tubuhnya sekalipun.
      Berpikir positif aja. Mungkin ada lubang yang tak terlihat oleh mata kita.
      Bisa jadi juga mereka jatuh saat mereka masih kecil. Lalu mereka tumbuh dan berkembang di kamar tanpa kita sadari.
      Segera periksa ke atas. Apa ada bangkai atau bekas bangkai di sana. Segera pastikan.

      Jujur. Sampe sekarang, setiap kali saya mau tidur, saya selalu periksa sekitar kasur dan bawah bantal. Trauma berkepanjangan. Hehe..πŸ™‚

  6. waah…. cari2 info ni… kejadian nya mirip…. ini saya begadang… gara2 nemu belatung tiba2 di kamar…😦 aneh nya koq ada di sudut2 kamar yaa.. pas uda di bersihin dan di teliti bener2.. eh,.. di tinggal bentar uda ada satu atau dua belatung…πŸ˜₯

    besok mau di check atap nya.. kek nya sii firasat juga dari atap ..

  7. dear mba dini,

    saya juga dua hari kebelakang mengalami hal yang sama dengan mba dini….
    saya nemukan bilatung d kamar dan jenis bilatungny pun sama… anehny saya menemukan bilatung itu setelah solat isya, setelah saya beres-beres kosan sblm magrib.. sudah saya bongkar brg tp g ada yg aneh, g ada bilatung jg..
    ngeri jdny, kira2 drmana yah bilatung itu….

    • InsyaAllah dari atap kamar. Sangat mungkin mereka baru jatuh setelah kamarnya dibersihkan. Ayo! Segera dicek atapnya! Mudah-mudahan memang benar di atap kamarnya ada bangkai. Oke?!πŸ˜‰

  8. Kalo saya baca artikel ini, ternyata banyak juga ya yg mengalami kjadian tersebut.
    2 bulan ini saya jg dikabari orang tua saya dikolong tempat tidurnya ada blatung. saya pkir itu jg berasal dari atap, tp ortu saya brfikir lain. lalu kamar juga berbau bangkai. kemarin malam juga saya dikabarkan ada banyak lalat dikamar. Saya brharap semoga tidak ada hal2 aneh yg terjadi. Hanya dapat berdoa saja supaya tidak ada hal2 yg mengerikan terjadi.

  9. Doain ya ini juga lagi mau mengoperasi atap kamar,,, sumpah ya aku juga nangis pas tadi malem belatung2 itu berjatuhan di lubang atap yang kecil banget masih jatoh walau udah ditutup isolasi… hiks hiks…

  10. ok mbak Dini., sudah selesai baca lanjutannya..
    sangat berterima kasih buat sharing storynya di blog.
    fikirannya sama nih , tapi agaknya besok pagi baru beranikan diri buat cek ke loteng
    *astaghfirullah…… huhhhah fuh fiuh huh hah(masih agak mengatur nafas, sampai beberapa menit yang lalu masih nemu si hewan kenyal2 yang dari tadi jadi bahasan jatuh tiba2 dengan tanda bunyi “tuk” x| )

  11. aq juga tadi di teror sm belatung…aq lg muter2,eh ketemu cerita ini,aq baca menarik banget,^-^ jujur ya,aq super takut sm belatung,jangankan belatung,sm ulat aja aq takut,pokoknya segala hewan/serangga atau mahluk hidup yang berbentuk seperti ulat dan cacing,kecuali ikan belut,itu semua bisa bikin aq kayak org kesurupan,lari2 kesana kemari teriak2 sambil nangis,marah2,dan ga mau pindah tempat setelah mendapat tempat yang aman dari mereka. dan kebetulan hari ini aq juga di teror sm belatung td sore.

    Ceritanya pas aq mau ambil nasi basi yang mau aq jadikan mol untuk kompos,aq langsung masuk ke gudang berhubung agak redup cahayanya jd aq coba cek nasi basinya dengan cara aq pencet,pas aq udah pencet kok kayak ada yang bergerak2 di dalam nasi basinya yang aq bungkus kantong plastik transparan itu tapi ga di tutup rapat,aq penasaran lalu aq bawa ke tempat terang saat aq amati Waaaaaaawwwwwww!!!!!! Aq langsung kayak org gila,kayak org kesurupan teriak2 sambil nangis lari mondar mandir,karena ternyata nasi basi nya penuh dengan belatung sebesar 1/2 cm, aq takut bukan main,sampe malam ini aq ga brani tidur,aq takut kalo aq ad belatung yg ikut terbawa ke kamar.. Aq jg jd super bersih gara2 kejadian ini,aq minta sama syp aja di rumah untuk membuang jauh2 semua benda yang bisa membusuk dan jadi tempat hidup belatung,kalo ga aq ga mau masuk rumah.😦

    • Waaaaaah… Serem juga, yaaaa…
      Tapi bagus lah kalau ada hikmahnya. Kan jadinya harus mengutamakan kebersihan. Hehehe..
      Terimakasih ya sudah mau membaca tulisan saya.
      Thank’s for share, too.πŸ™‚

  12. assalam. salam kenal semuanya, dari ujung sulawesi tengah.
    Membaca sepintas kisah2 sahabat ttg belatung mmg sangat lucu.
    Belatung berasal dari sisa atau bahan makanan/sel hidup yang tersimpan cukup lama, terkontaminasi dgn udara dan sempat di hinggapi lalat, sehingga larva yang ada bisa tumbuh menjadi belatung. jadi jgn takut klw ad belatung tiba2 hadir di lingkungan sahabat, bisa jadi sisa makanan atau hewan mati yang dihinggapi lalat dan meninggalkan larva di sana sehingga belatungpun hidup di sana. untuk literatur yang lebih pasti silahkan lihat percobaab Aristoteles, Fransisko Redi, dan lois pasteur…
    smoga bermanfaat yah sahabat ^_^

    • Terimakasih banyak ya, mba fitri. Salam kenal juga dari Bandung.

      Sebenarnya saya juga sudah paham betul dengan teori yang satu itu. Hanya saja, panik yang berlebihan saat bertemu makhluk kenyal itu membuat saya tidak berpikir sampai ke situ. Haha..

      Mudah-mudahan teman-teman lain yang baru mengalami hal serupa dan mengunjungi tulisan saya ini membaca komentar dari mba fitri agar bisa berpikir logis dan jauh dari pikiran mistis.

      Ayo, semuanya! You’ll be fine. InsyaAllah.πŸ™‚

  13. Aslkum mbak..salam kenal ya..
    Aku bru selesai bertempur dengan maggot ni mbak…
    Udah mau nangis juga untung ad suami yang manjat ke atas…
    emang cman satu solusinya! Bersihkan bangkai tikus yg di atas…
    Sekarang aq udah tenang dan gak ada bunyi tuk tuk tuk lg..

    • Waalaikumussalam, salam kenal juga.πŸ˜‰

      Alhamdulillah, kalau sudah bisa diatasi. Eh, ternyata bunyinya sama, ya. Tuk tuk tuk juga. Hahahaaa..πŸ˜€
      Terimakasih sudah mau mampir di blog saya. Jangan bosen-bosen, ya.πŸ™‚

  14. Assalamualaikum ka/teh dini (eh sksd ajaπŸ˜› )
    wah cetarr banget nih tragedi belatungnya, lucu..
    baca ini jadi menimbulkn perasaan halusinasi yang berlebihan, jadi merinding, takut ada belatung nempel.. hii astagfirullhalazim O:)

    • Waalaikumussalam,,
      hey, mba sarah, apa kabar, jeng? (sksd juga. hihi..)

      Iya, kenyataannya lebih cetarr lagi. Mengerikan. >.<
      Btw, makasih banyak ya udah mau mampir di dini's diary. Makasih juga udah mau baca tragedi belatung sampai beres. sering-sering mampir, ya!πŸ™‚

  15. Thanks for sharing your experience.. You are a great writer and narrator… While reading eventhough I felt sorry for you, however I thoroughly enjoyed your story because of your excellent writing skills. Hope wish and pray that you never get disturbed by belatung belatung seumur hidup…..

    • Aamiin..πŸ™‚
      Thank’s for reading and visiting my blog, too. Enjoy the other articles, please.πŸ˜‰

      I just try my best to describe my experiences, so readers can understand what I mean.

      Happy reading, Mr./Miss./Mrs. dnmaru! ^^
      (sorry, I don’t know who you are. hehe..)

  16. Aaaaaarrgh…!!!! Sumpah pngen nx begadang nntn bola dpan tifi, malah blatung jatuh mulu dri plafon. Jd trpaksa tarek slimut dri ujung kaki smpai kpala brharap bs tidur

  17. belatung2nya ada beratus-ratus dirumahku… awalnya sich ada bau amis…. terus setelah diselidiki ternyata bangkai kucing atau tikus yang tak tahu lagi bentuknya…. beberapa hari kemudian muncul deh belatung2,,,,,, gmna cara ngusirnya ya???

  18. Owalah mbak kayaknya belatung yg mulai kemaren tiba2 muncul di rumahku penyebabnya sama, bangkai tikus!
    Soalnya beberapa hari yg lalu aku nebarin racun tikus dan kayaknya ini efek sampingnya, hehe pasti bangkainya ada di plafon rumah nihπŸ˜€
    Oke deh besok mau ngecek plafon rumah…
    Thanks ya udah sharing, sangat berguna!πŸ™‚

  19. Waduh ceritanya sama..
    Tapi gua baru tau pas pagi nya berarti semaleman tidur sama belatung😦 ,takut masuk kebagian tubuh ne mbak..

    Pusing kepala ne

    • Kalo emang ada yang masuk, kerasa, kali.. Trus, kalo emang belatungnya seperti yang saya ceritakan, sepertinya dia ga akan masuk ke dalam tubuh, paling juga ngerayapin di luar aja. Wallaahua’lam. InsyaAllah ngga, lah. Tapi kalo ada hal yg kerasa aneh di tubuh, periksa ke dokter aja. Oiya, segera bersihkan kamarnya, sampai sebersih mungkin. Bersihkan juga sumber kemunculan belatungnya. Semoga baik-baik aja, ya.πŸ™‚

  20. Emg ga bau bangkai ya mb?? Alhamdulilah klo udah ketahuan penyebab nya. Skrg aq lg ngalamin kek gt.duluu..sekitar 5bln yg lalu,tb2 di kasur bwh bntal ada belatung.kaget setengah mati.aq cek kondisi sekitar.memang ada bbrp di kasur.esok nya,ketahuan belatung nya dr atp,jatuh satu per satu,tp ttp ga tau knp bs ad belatung.klo ada bangke,tp knp ga bau?trus skrg,di gudang jg ada lg Banyaak bgt.smlm udh disiram air mndidih sm suami,td pg dibersiohkan n dipel sm asisten,kok siang nya ad lg yg msh hidup bbrp?mgkn dtg lg.ga ada bau bangkai pula.aduuhh knp bs dtg ya?dan gmn cara membasmi nya???

    • Iya, mba. Sama. Waktu kejadian ini juga aku ga nyium bau apapun termasuk bau bangkai. Makanya, aku heran. Tapi ternyata setelah diperiksa, ada bangkai di atas kamar. Bangkainya sudah hampir habis dimakan belatung. Jadi, nanti kalau sudah diperiksa ternyata bangkainya ga ada, keep positive thinking aja, mungkin bangkainya memang sudah tak bersisa..πŸ™‚

  21. SAYA MENEMUKAN BELATUNG DIKAMAR TIDUR SAYA,HARI PERTAMA 5 BELATUNG,HARI KEDUANYA ADA 2 LG…. KAMAR SAYA BERSIH,,DIATAS DEK KAMAR SDH SAYA PERIKSA.. SAYA MAU NANYA NI.. DARIMANAKAH BELATUNG ITU,KOK BISA ADA DITEMPAT TIDUR SAYA? THANKS

    • Maaf, saya juga tidak tau belatung itu datangnya dari mana kalo bukan dari atap kamar. Karena yang saya alami ya dari atap kamar munculnya. Tapi tetap positive thinking saja, mungkin karena ada sisa makanan, atau dia datang dari tempat lain (misalnya dari tong sampah di dapur) tanpa sepengetahuan kita. Mudah-mudahan tidak akan terulang lagi, ya.πŸ™‚

  22. Baru kemaren dikamar anak nemu banyak blatung lumayan banyak…
    emang sdh 1 minggu ini bau bangke nyengat banget, tp blm sempet priksa plapon heheee
    jadi rada nyaman deh bc artikel mb dini tdnya siy sempet berfikir yg aneh2 jg..πŸ˜€
    makasih ya cerita blatungnya..

  23. Ceritanya hampir mirip sama yg saya alami sekarang, bedanya bangkainya ketemu tp kl saya bangkainya g ketemu. Di kamar tidur tepatnya di kasur ditemukan 5 belatung, dilantai 4 belatung. Langsung deh tidurnya pindah di kamar depan. Bantal n kasur pindahin di depan. Lantai langsung disiram pake minyak tanah biar kl ada yg jatuh langsung mati. Waktu diliat dieternit bersih g da bangkai. Jd bingung drmn datangnya belatung. Emg sih rumah ditinggal seminggu. Pasti tiap ditinggal pulkam sll kejadian begitu. Ini udah kedua kalinya. Bener-bener bikin pusing n g bs mikir, bingung.

  24. di plafon kamar mandi kosan saya dari kemarin bau bangkai, tadinya mau saya diemin biar bangkai tikus itu habis sendiri. antisipasi biar ngga bau yaa tutup pintu kamar mandi.

    eh muter-muter di google dan nemu postingan ini saya jadi berpikir : “Ini tidak bisa dibiarkan!” (nggak kepikiran belatungnya bisa jatuh ke kamar) >____<

    saya paling anti sama hewan-hewan gituan mbak :'(((

    Alhamdulillah nemu postingan mbak dini….sebelum muncul belatung, memang sebaiknya dibasmi dulu bangkainya ( ._.)/|

    oh ya mbak, nama saya rizma, salam kenal!πŸ™‚

    • Alhamdulillah kalo postingan pengalaman saya bisa membantu Rizma. Allah yang menuntun Rizma untuk sampai di blog saya.πŸ™‚

      Ayo, segera ambil bangkai tikus itu. Minta tolong orang lain (cowok) aja kalo ga berani ambil sendiri, sebelum terjadi tragedi belatung. Hihihi..πŸ˜€

      Salam kenal juga, Rizma. Sering-sering berkunjung, ya.πŸ™‚

  25. tau gak umur belatung itu sampai berapa hari? masalahnya sy juga mengalami hal yg sama dgn sy dari atas plafon sy ada belatung pada jatuh ke kasur, sampai sy & istri gak bisa tidur krn jijik gitu, dan kemungkinan bangkainya sdh membusuk semua krn belatungnya sdh pada keluar….sampai sy melakban smw sisi plafon dan garis2 yg ada pada plafon sy….

  26. Sekarang, detik ini juga, tgl 30 Mei 2014 pukul 5.05 wib, sy mengalami hal yang sama seperti anda.
    Ini sy sampek tidak bisa tidur.
    Bau bangkai dari plafon juga menyengat. Belum tau bangkai apa.

    • Hihihi.. gapapa.
      Mungkin bagi sebagian orang belatung itu biasa aja. Tapi bagi sebagian besar orang (terutama yg komentar di sini), belatung adalah hewan menggelikan, apalagi kalo datengnya rombongan. Hiiiiii… >.<

      Di samping itu, saya sedang belajar bercerita lewat tulisan. Jadi, tidak ada yg salah, kan? Anyway, makasih udah mampir ke blog saya.πŸ™‚

  27. Krn kejadian browsing2 n nemu blog ini..rupanya byk tmn senasib! 4 hr 3 mlm ngungsi rmh ortu q,tp stiap sore plg krj mampir rmh q bersihin kmr n nge cek ulank2..di total hmpr 70 an belatung uda ktm..atap uda di lakban..bangkai tikus mati uda smpe kering..uda di bersihkan smua..setiap sudut kamar uda dibersihkan,sarung bantal,seprei smua q ganti br.. Awal nx nemu 2 ekor.. Pas di cek rupanya sudut lemari2 baju, rak2 di ujung2 n ,sudut bwh ranjang/sisi2 ranjang uda ada belatung nx smua..nyebar dah..prlu ngungsi brhari2 krn anak2 q trauma tidur kamar q..smpe bnr2 bersihin slrh kamar..akhrnya td mlm brani plg n tidur dlm kmr yg smpt jd kamar nx para belatung! Awal nx takut tp stlh perang bhari2 jd uda berani sm t belatung..cm msh trauma (-_-)”

  28. Mbak dini yg baik.. sys jg mengalami tragedi belatung.. dirumah kontrakakan saya kebetulan yg saya menemukan ada ikan gabus yg tiba2 ada di depan pintu teras rumah says setelah mau di buang itu ikan dibaliknya banysk belatungnya..saya tidak tau knapa ada ikan gabus tersebut ada di dalam pekarangan rumah saya.. apa ada orang yg srngaja melemparkan kedalam atsu gimana,, sampai skarang saya gak tau jawabanya..kira2 ada apa ini ya mbak. Mmang pda waktu itu keadaan diri saya gak normsl seperti biasa mbak.. saya seperti orang yg kehilangan semangat hidup.. selslu berpikiran yg jelek dan aneh2 pikiran saya buntu pandangan penglihatan saya gak sekuat biassnya..gak pnya tenaga.. saya seperti orang linglung..ada apa ini ya mbak. Saya mamanya dri bunga annisa

    • Assalamualaikum, mamanya Bunga Annisa yang baik hatinya. Semoga Allah senantiasa memberikan kesehatan untuk Mbak dan putri tercinta di sana. Aamiin..πŸ™‚

      Tenang aja, mbak..
      InsyaAllah, ga ada apa2, ko..
      Adanya ikan gabus yang berbelatung do depan pintu teras rumah mbak itu bukan pertanda apapun. Ayo, kita berpikir positif. Bisa jadi ada kucing yang membawa ikan gabus curian dari tetangga, trus menjatuhkannya di sana. Ga lama dari situ, muncul lalat dan akhirnya belatung pun muncul juga. Atau bisa jadi kucing tadi membawa ikan tersebut yg sudah dalam kondisi berbelatung. Setuju, mbak?πŸ˜‰

      Saya juga pernah mengalami hal yang serupa. Waktu itu, saya baru bangun tidur. Setelah membuka pintu kamar kosan, saya dikagetkan oleh potongan bagian tubuh tikus yang masih berdarah-darah di depan pintu teras kamar saya. Sama halnya seperti mbak, awalnya saya berpikir yang macam2 tentang ini. Tapi, alhamdulillah, saya berhasil menyingkirkan pikiran tersebut. Saya berpikir bahwa semalam mungkin ada kucing yang habis memburu tikus dan menjatuhkannya di depan kamar saya.

      Mungkin ini ujian dari Allah. Allah ingin tau, apakah dengan kejadian tersebut kita akan semakin mendekatkan diri pada Allah, atau malah menjauh dari-Nya. Mungkin Allah ingin kita mengalihkan perhatian sejenak dari permasalahan hidup yang sedang kita hadapi. Setan seneng loh mbak kalo kita berpikir negatif. Daripada bikin setan seneng dan kitanya menderita, lebih baik kita dekati Allah dan hati kita tenang.πŸ™‚

      Oiya, mengenai ketakutan2 yang mbak rasakan, saya belum tau pasti apakah mbak punya trauma tersendiri terhadap suatu kejadian atau ketakutan2 tersebut muncul begitu saja. Tapi yang jelas, ketakutan mbak terhadap shalat dan mengaji Alquran tidak boleh diikuti, mbak. HARUS DILAWAN TERUS. Bacalah selalu, A’uudzubillaahiminassyaithoonirrajiim.. Ya, Allah.. Lindungilah aku dari godaan setan yang terkutuk.
      Sayangilah Bunga Annisa, putri tercinta mbak. Ia tidak berdosa. Tataplah matanya dalam-dalam. Ialah harapan mbak. Ialah yang akan mendoakan mbak kelak, menaikkan derajat mbak di akhirat. Percayalah, kalau mbak bisa melewati ini dengan baik, maka mbak mengalahkan setan sepenuhnya dan insyaAllah derajat mbak naik di hadapan Allah. Mbak akan makin disayang Allah dan juga buah hati mbak.

      Siap berjuang, mbak? Ayo teriakkan “SIAP!!” dengan lantang. Saya doakan, semoga Allah memberi kekuatan pada Mbak. Asalkan mbak tidak lepas dari Allah, insyaAllah pertolongan Allah akan datang.

      SEMANGAT, MBAK!!
      ALLAH BERSAMAMU, INSYAALLAH.πŸ™‚

  29. Mata saya gak bsa tidur siang dan malam..rasa sayang sama anak saya jga hilang..biasanya sya solat atau mengaji buat kita jdi tensng,, ini malah sebaliknya jdi takut melakukan nya. Lihat mesjid says takut, lihat gefung tinggi saya takut,, lihat pisau saya takut..sya seperti mau gila dan menghabisi diri saya mbak..

    • Ibu dari Bunga Annisa yang shalehah, ingat, tidak ada seorang pun yang mau gila. Mengahabisi diri alias bunuh diri bukanlah hal yang baik. Itu namanya menyelesaikan masalah dengan masalah. Allah sangat murka kalau mbak sampai melakukan itu.

      Ayo, semangat, mbak. Allah sedang menguji mbak, itu tandanya Allah sayang sama mbak. Allah ingin menaikkan derajat mbak di hadapan-Nya. Bismillah.. lalui ini dengan semangat! InsyaAllah mbak kuat. Mintalah perlindungan pada-Nya. Karena siapa lagi yang mampu melindungi kita selain Allah.

      # salam sayang untuk Bunga Annisa dari saya ya, mbak.πŸ™‚

  30. Trimakadih ya dinni,, alhamdulillah skarsng sy mulai baikan pikiran ssya mulai bsik,,sdikit demi sedikit mulai normal. Itu kejadianya setahun lalu mbak,,dlu sya ikut suami yg kerja di karawang,,setelah keadaan sya berubah drastus seperti itu hati kecil sya bilang kalo sya balik lg ke medan. Tmpat di mna saya tinggal, benar mbak dini smua hrus kita lawan,, dan tetap slalu mendekatkan diri pda ALLAH SWT.mudah2an kedepan ALLAH selalu memberi peryolongan dan petunjuk yg baik pda diri saya ya mbak..amin smua demi anak2 dan suami saya mbak

  31. 😦
    saya jg sm kak.. ini saya dkontrakan lg ketakutan skrg…
    udd 3 x kejadian bgni tp sy blm tau ap pnyebab.y
    dan hari ini saya sgt kesal saya udah lelah brtmu dgn binatang it..
    dan alhamdulillah stelah saya baca cerita kk saya jd tau ap yg hrus sy lakukan ntar siang
    mudah”an kejadian.y sm persis dgn apa yg kakak alami… bukan unsur mistik atau pun santet ya Allah na’udzu billahi min ndzalik…
    mkasih

    • InsyaAllah bukan unsur mistik. Keep positive thinking aja. Allah ada di dekat kita. Mintalah pertolongan pada-Nya.πŸ™‚
      Gimana? Udah coba cek ke atas? Mudah-mudahan ga terulang lagi, ya.πŸ™‚

  32. Hehehe…. alhamdulillah… si mbah gugel menyelamatkan akidahku yang td sempat berpikir macam2 pas tadi nemu 2 ekor belatung di kamar. Dan barusan habis bersih2 kasur dan kamar, mudah2an cuma 2 ekor tadi aja. Meski masih diliputi kebingungan dan mikir masuk drimna karena eternit kamar dipastikan rapat tanpa celah atau lobang terlihat, namun dg membaca tulisan ini, saya tetap akan berpikir positif. Ohh.. belatung…

    • Alhamdulillaah.. senang rasanya kalau tulisan tentang pengalaman saya ini bermanfaat. Allah yang menuntun Mbak untuk membuka artikel ini. Semoga kejadian serupa tidak akan pernah kita alami lagi, ya. Aamiin..πŸ™‚

  33. Haiii… Aku juga baru kejadian nihh malem kemarij kaya gitu. Awalnya aku kira ada yg bocor dr langit2, udah 2 malem aku ngerasa ada bunyi air jatoh “tuk tuk” gitu.

    Hari ini pas aku lg ngepel kamar ternyata ada mereka!!!! Aku langsung histerissssss!!!

  34. haaiiii mb dini,

    ternyata banyak jg yaaa yg pernh ngalamin kedatangan belatung2 dirumah/kamar kos nyaaa.
    serem bingitttt, saya juga pernh, tp munculnya di sampah dapur. bahkan di magic jar. jd tnyta ada sisa nasi yg terlupakan didlm magic jar. krn saya dan adik saya tinggal berdua saja drumah tresebut dan kami memasak hanya sesekali saja.
    ketika mau menanak nasi, kaget bukan main ada yg bergerak2 menggelikan.
    aku dan adekku sama2 penakut dan jijiy bingiiit. akhirnya kita tancepkan itu listrik biar panas dan belatungnya mati.
    sampe berhari2. dan lgsg aja bawa magic jar ke luar rumah deket sampa, kemudian nasi yg mngering bersama belatung itu dbuang. fiuh.
    kalo pas di sampah dapur, itu ceritanya pagi2 aku masih tidur dikejutkan oleh adek saya yg mau brgkt ke kmpus tb2 lari2 dan teriak2 dikamarku, tentu aku jd kebangun dan bertanya. dia sambil mnghentak2kan kakinya seperti mau breakdance saja bilang bnyk ulat kcil didapur, dan tnyta,,,dia mmbawa seekor belatung ke lantai kamarku. sontak kita bduaaa jejingkrakan kayak nonton konser,,,teriak2 sndri ketakutan. kita berusapa nyapu dan nyemprotin baygon, tp susah bgt yaaa, gak mati2 belatungnya. skuat tenaga sampe keringetan kita bdua basmi itu. sampe keadaan tenang, adeeku brgkt ke kampus. sungguh pengalaman buruk dan bikin trauma.

    • Iya, setelah saya sharing prngalaman ini di blog, saya jadi ngga merasa sendirian. Ternyata banyak yang mengalaminya, bahkan mungkin lebih ekstrim lagi. Mudah-mudahan kejadian serupa nggak akan pernah kita alami lagi, ya. Aamiin..πŸ™‚

  35. Dear Mbak dini.,
    Lain hal nya dangan kejadian di rumah saya, ngga tau knp?., pas pagi2 bokap ku nemuain ribuan belatung yg bentuknya hampir sama semua ngga ada yg gede dan ngga ada yg kecil .,
    trus akhirnya kita bersihkan bareng2 sampai ngga ada satu pun belatungnya, setelah aku bersihkan, aku cek di seluruh bagian rumahku termasuk bagian loteng rumahku, siapa tau aku nemu bangke, yg katanya sumber dari belatung2 tersebut, dan akhirnya tak ada satupun bangke yg aku temukan, dan semenjak belatung itu datang pun kita ngga nyium bau bangke sama sekali.,
    untungnya belatung2 itu ngga munculin lagi sampe sekarang., ya hilang begitu aja.,

    • Ribuan belatung???
      Asli ribuan???
      Semoga itu hanya kiasan yang menggambarkan saking banyaknya belatung yang ada, ya.
      Soalnya serem juga kalo emang ada seribu lebih.. >.<
      Alhamdulillah kalau memang nggak muncul lagi. Tetap berpikir positif aja.
      Semoga kejadian ini nggak terulang lagi, ya.πŸ™‚

  36. iseng” browsing ehh ketemu cerita ini hampir sm dgn sy baru td pagi ini, tp sy lbh mengerikan lg ‘___’
    sy nemuinnya pas sy lg mau mandi trus pas mau sikat gigi, pas sikat gigi”nya mau sy basahin dgn air seketika sy lihat ke sikat gigi yg sy pegang ko di bulu sikatnya ada rongga loh ko kaya ada yg keluar, keluarnya itu uget,,uget gituu,,hiiiii, pas sy teliti.,,wadawwww belatungg,,hiiiiiiii

  37. iyaa..sy jg ga tau knp bisa bgitu,seumur” pertma kali ngalamin bgitu,,hihihi
    sikat gi”nya ya dtaro tmpt biasa sy taro n sikatnya biasa sy pake cuman kmrn sore memang sy ga kkmr mandi,heee, cuman paginya aj sblum jln kerja n itu jg ga gmn” n ga ada ap”..
    memang sih sblumnya ad bau” bangkai gtu dkmr mandi sy tp masa iya tuh belatung nyasar smp kebulu sikatgigi n itupun sy temuinnya jg 1bj doang,,, ‘____’

  38. Mba dini ini kejadian 2012 ya, aku skrg ngalamin ini, pdhl kamar selalu bersih, atap gak ada yg bolong, kosan yg masih baru juga, cuma akhir2 ini suka ada kucing lari2 di atap, mudah2n memang ada bangkai tikus. Aku gak bisa tdr mlm ini takut, pgn cepet2 besok ktmu ibu kost 😭😭😭

    • Iyaaaa.. udah 3 taun lalu.
      Gimana-gimana-gimana? Bener ada bangkai, kan? Mudah-mudahan abis dibersihin ga akan ada lagi kejadian yg sama, ya. Wajar kalo ga bisa tidur. Saya juga sama, ko. Walaupun bisa tidur, di dalam mimpi ketemu juga sama belatung. Cape, deh..
      (_ _”)

  39. Br aja saya jg kbangun tepat jam 3.40
    Lg enaknya tdr tb2 dirambut saya bagian blakang deket tengkuk leher ada gremet2 gt,pas sy pgang kok kenyel2…geli,jijik,merinding bngt!!!!
    Trnyt BELATUNG😦
    Bkn cm satu trnyt,ada bbrp dikasur saya…
    Ya ALLOH saya merinding sejadi2nya,,mau bersihin tp lampu dkamar putus jd susah…
    Lgsg aja saya browsing,eh ktemu blog ini….
    Tp smoga ga ada kaitannya sm hal2 musyrik..aminnnnnn

    • Aamiin..πŸ™‚
      Kalo udah agak terang, ayo segera dibersihkan. Setiap sudut kamar dicek. Biasanya mereka suka mojok juga. Lalu periksa juga kira-kira belatung ini muncul dari mana. Mungkin belatungnya ingin bangunin buat sahur. Hehehe..πŸ˜€

      Lalu Allah mempertemukan kita deh di blog ini. Artikel yang satu ini memang hampir setiap hari dikunjungi orang. Yang komentar pun banyak. Sejak itu saya jadi tau bahwa saya tidak sendiri. Ternyata banyak juga yang mengalami hal serupa. Namun, tetep aja, jangan sampai terjadi 2x..

      InsyaAllah ga ada kaitannya dengan hal-hal yg berbau musyrik.πŸ™‚

  40. Td pagi smpai siang jg diatas kasur ada belatung smpai2 ank sy yg umur 1 thn ngk tidur gr2 belatung jatuh dr plafon,lngsung aja sy suruh sodara sy naik ke plafon,bner aja di atas ada bangkai tikus.walaupun sdh dibersihin sy msh ilfil,takut belatung2 msh ada,takutnya sy tidur nanti dia jatuh.hueeeeek jijik bngat.

  41. Lagi cari2 info ttg gimana cara bersihin kulkas dari belatung, eh ketemu artikel ini. Setelah sy baca ternyata horror juga kisah pengalamannya Teh Dini. Hihii…

    Sekalian ijin sharing cerita juga, pengalaman sy ama belatung itu waktu saya antar pacar sy balik ke rumahnya setelah liburan 2 minggu. Sesampainya di rumah, ternyata token listriknya habis dan sepertinya sudah lama listriknya padam. Begitu masuk rumah, langsung tercium bau tak sedap dari kulkas dan benar saja! Freezer sudah dipenuhi dengan sekampung belatung kecil2 warna kuning (lebih kecil dikit dari ukuran beras) gara2 ada daging yg disimpan di freezer dan baunya sangaaaattt busuk. Hoeeeekkk… Maklum krn saat itu kondisinya pacar sy tinggal sendiri dan room-matenya juga lagi pulang kampung cukup lama. Saat itu sudah malam dan saya langsung keluarkan kulkas itu dari rumah. Besoknya saya bantu bersihkan kulkasnya dengan indera penciuman yang sangat tersiksa. Dan sampai saat ini, sudah sebulan dari kejadian itu kulkasnya masih saja ada sedikit bau busuk. Padahal sudah sy bongkar habis kulkasnya. Sayang juga kalau kulkasnya saya lembiru, sebenarnya fungsinya masih bagus. Mungkin ada saran..? Thanks b4 & salam kenal!

    • Hai, salam kenal juga. Terima kasih sudah mau mampir ke blog saya.πŸ™‚

      Hmm.. kalo saya sih orang yang traumaan dan bayangan-bayangan serem tentang suatu kejadian yang sudah saya alami suka muncul terus kalo ga segera dilupakan. Melupakannya juga susah. Nah, kalo saya ada di posisi temenmu itu, saya pasti ganti kulkas. Karena takutnya masih ada belatung2 yang ngumpet di sela-sela kulkas yang ga bisa terjangkau oleh kita.

      Jadi, menurut saya :

      1. Kalo temenmu itu termasuk orang yang traumaan kaya saya, dan pastinya punya uang lebih untuk membeli kulkas baru, silakan ganti aja kulkasnya. Biar tenang. Oiya, kamarnya udah dibersihkan dari sudut ke sudut kan? Pokonya, dia harus jadikan kamarnya bersih sebersih-bersihnya sampe yakin bahwa ga ada satu pun belatung yang tertinggal.

      2. Kalo temenmu itu tipe cewek yang cuek, dan ga ambil pusing tentang kejadian seperti itu, dan apalagi ga ada uang lebih buat ganti kulkas ya sudah, ga ada masalah. Mau tetap pake kulkas yang sama juga gapapa.

      Semoga kejadian ini ga akan pernah terjadi lagi di hidup kita, ya. Yakinlah dari semua kejadian pasti ada hikmahnya. Sampaikan salam saya untuknya.πŸ™‚

  42. Assalamualaikum teh Dini…
    Ini juga kejadian yang saya alami baru aja…
    3 hari kamar saya kaya ada aroma aneh… saya cari nggak ketemu, padahal udah bongkar2 kamar. Pas hari ketiga saya inget, yang belum saya lakukan adalah ngegeser tempat tidur… eeeeh ternyata disisi pojok ranjang (yang sulit terjamah sapu) ada tikus mati dan penuh belatung…. aduh lemesnya saya teeeeeh…
    saya dari dulu paling geuleuh sama belatung… utek2 buleud… bikin mual pengen muntah.
    Mana suami lagi keluar kota… akhirnya saya telepon suami untuk ijin masukin orang ke kamar (aslinya dia nggak ngijinin orang diluar keluarga untuk masuk ke kamar pribadi. Tapi ini darurat) untuk bersihin semuanya itu…
    Konyolnya, saat temen saya sibuk ngebersihin, saya sibuk muntah karena kebayang belatung yang lagi utek2an… hahahaha… parah ya…
    Gara2 beli racun tikus nih… naronya dimanaaaa matinya dimana… kapok bener deh… mendingan pake lem atau jebakan aja.

    • Waalaikumussalam wr wb.
      Asli, paraaaaaah.. 😲😲😲
      Serem atulah ada bangke tikus di pinggir ranjang. Emang sih pake racun mah begitu. Soalnya ga langsung terperangkap tikusnya. Tapi yang jadi pertanyaan, dari mana tikus itu masuk? Ko bisa dia masuk kamar? Hiiiii… jangan sampe deh terulang lagi. πŸ˜–πŸ˜–πŸ˜–

Leave a Reply

