The Beautiful Prize

“Assalamualaikum!” Saya memasuki ruangan kelas sambil mengucap salam pada para siswa. Dan…

“Yeeeeeeeeee…!!!”

“Horeeeeeee…!!!” Mereka bersorak sambil mengangkat kedua tangan mereka. Gembira. Mereka adalah siswa siswi terimut yang saya ajar pada tahun ajaran 2011-2012 ini. Tingkah laku mereka sangat “anak-anak”. Ekspresi wajah mereka alami dan tidak dibuat-buat. Lucu dan menggemaskan. Merekalah siswa kelas 4 SD favorit saya.

Sudah berminggu-minggu saya tidak mengajar di kelas ini karena saya sempat sakit dan belum bisa mengambil lembur (hari ini -hari Rabu adalah hari lembur saya). Dan akhirnya hari ini saya bisa bertemu kembali dengan mereka. Senangnya!

“Kak! Kakak! Tadi kita berdoa biar guru matematikanya Kak Dini!” Saya tercengang. Kaget mendengarnya. Ternyata saya ditunggu-tunggu oleh mereka. Teringat sepintas cita-citaku sejak dulu: menjadi guru yang kedatangannya ditunggu siswa.

“Hari ini kita belajar tentang apa, Kak?” Pertanyaan seorang siswa membangunkan saya dari lamunan (karena saking senangnya).

“Oke!! Hari ini kita akan mengerjakan latihan soal tentang bilangan romawi dan bangun ruang. Ayo, dibuka lagi bukunya, ya!”

Alhamdulillah.. Alhamdulillah.. Thank You, Allah.. This is the most beautiful prize for me today. ^^

Rabu, 7 Maret 2012

6 thoughts on “The Beautiful Prize

Leave a Reply

