Tugas 2 : Menulis 10 Menit Tanpa Henti

Bismillaah…

Saya sedang mencoba menulis 10 menit tanpa henti. Apa yang ada di dalam pikiran saya akan saya tumpahkan di sini. Sekarang saya ada di dalam ruang pengajar bersama seorang pengajar kimia. Kami hanya berdua saja di sini. Memandangi laptop masing-masing. Laptop saya berwarna hitam, sedangkan miliknya berwarna ungu. Entah apa yang sedang dilakukannya. Saya tidak peduli. Yang terpenting sekarang adalah apa yang akan saya tulis kemudian. Tentang apa dan bagaimana. Sampai sekarang belum terpikirkan.

Apa ya yang akan saya tulis? Atau begini saja. Sejak kemarin, kegiatan saya di tempat bekerja hanya ngantor. Tidak ada kegiatan mengajar sama sekali. Kenapa? Karena siswa-siswa sudah libur, tidak bimbel lagi. Sekarang mereka sedang disibukkan untuk mempersiapkan diri menghadapi ulangan kenaikan kelas di sekolah masing-masing. Saya hanya berharap mereka bisa melakukannya dengan baik.

Mungkin hari ini akan saya gunakan waktu yang ada untuk latihan menulis dan sesekali membaca buku yang saya bawa, salah satunya yaitu novel karya Tere Liye yang berjudul “Ayahku (Bukan) Pembohong”. Katanya sih setelah baca buku ini, pembaca akan segera ingin memeluk ayahnya. Buku ini akan membuat pembacanya semakin sayang pada ayahnya. Sungguh, saya sangat penasaran dengan isinya. Baru saya baca tiga bab. Dan saya cukup menikmati alurnya, membuat saya semakin penasaran bagaimana kelanjutan ceritanya. Sebenarnya ini hanya cerita yang ringan, namun seperti menyimpan rahasia yang membuat saya ingin segera mengetahuinya.

Baiklah, ini sudah hampir 10 menit. Sepertinya sudah cukup latihan menulis 10 menit tanpa henti ini. Lain kali akan saya coba lagi. Dan tentunya harus lebih banyak lagi kalimat yang saya buat. Semangat teruuuuuuusss!!!!😀

Sumber Gambar :
http://www.carolyounghusband.com/writingworkshoptutor.htm

One thought on “Tugas 2 : Menulis 10 Menit Tanpa Henti

Leave a Reply

