Tugas 3 : Sang Penghalang Jalan

Di dalam kepala saya terdapat seekor ayam penjaga yang sangat cantik. Ia adalah seekor betina yang sangat idealis. Idealismenya cukup tinggi, sehingga saya sering merasa kesulitan untuk menjalani kegiatan menulis yang menyenangkan.

Ayam penjaga yang kerap kali berpakaian modis itu selalu menginginkan kesempurnaan. Padahal ia sangat menyadari bahwa di dunia ini tak ada yang sempurna. Tetapi tetap saja ia ingin saya menulis segala hal dengan sempurna. Keinginannya itu sering kali membuat saya sulit berpikir. Apa yang sudah saya tulis, saya hapus kembali. Setelah itu, saya ganti dengan kalimat baru, lalu dihapus lagi. Begitu seterusnya. Terulang dan terulang lagi, sehingga akhirnya saya tidak mendapati tulisan saya sedikit pun.

Selain itu, ayam penjaga yang senang berdandan berlebihan itu selalu menginginkan saya menulis di tempat yang nyaman untuk menulis. Ini jelas sangat membingungkan. Bagaimana tidak? Ia sama sekali tidak memberi tahu saya kriteria tempat yang nyaman itu, sehingga saya sering merasa kesulitan mencarinya.

Ayam penjaga itu sungguh sangat mengganggu. Ia berani menghalangi jalan saya untuk menulis. Saya mengerti, ada maksud baik di balik keidealismeannya. Tetapi, kalau terus begini, sampai kapanpun saya tidak akan pernah bisa menulis dengan baik dan lancar. Saya tidak bisa tinggal diam. Saya harus segera mengambil tindakan.

Baiklah. Saya tahu, dia sangat menyukai cacing. Akan kuberikan padanya cacing terbaik di dunia, yang pernah memenangkan lomba bayi cacing sehat. Ia juga sangat suka mendandani wajahnya. Saya rela memberikan sebagian peralatan kosmetik saya untuknya. Mungkin membuatkan kostum pesta untuk ia pakai ke acara reuni sekolah para ayam penjaga akan semakin meluluhkan hatinya untuk membebaskan saya menulis apapun dan di manapun. Semoga.

Sumber Gambar :
http://www.colourbox.com/browse/animals/birds/chicken/425

2 thoughts on “Tugas 3 : Sang Penghalang Jalan

Leave a Reply

