Ketika Wanita Harus Bersabar


Sumber Gambar

Judul         : Ketika Wanita Harus Bersabar
Penulis       : Malahayati, S.Psi
Penerbit     : Pustaka Widyamara

Kita dapat mendefinisikan sabar sebagai salah satu terapi jiwa menghadapi berbagai kerumitan hidup yang tak menyenangkan dalam kehidupan kita. Peristiwa tidak menyenangkan dalam kehidupan adalah hal mutlak yang akan kita terima sebagai konsekuensi menjadi manusia yang tidak sempurna, di tengah-tengah kehidupan yang tidak sempurna.

Wanita identik dengan kelembutan. Sifat wanita yang lembut menuntutnya memiliki kesabaran yang tinggi. Bahkan konon, salah satu daya tarik wanita bagi laki-laki adalah karena kelembutannya. Tentu saja setiap orang senang dengan sifat kelembutan wanita, tak terkecuali laki-laki.

Karena itu lembut identik dengan sabar. Memang secara psikis, wanita lebih bisa sabar dan menahan diri daripada laki-laki. Dalam menghadapi konflik saja misalnya, jika laki-laki lebih bisa menyatakan ketidaksetujuannya dengan to the point, maka wanita seringkali berpikir ulang untuk merusak hubungan personal dengan orang lain. Wanita akan mengatasi konflik sedapat mungkin tidak frontal dan merusak hubungan persahabatan.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s