Menjadi Guru yang Mau dan Mampu Mengajar Secara Menyenangkan

9793611545-medium
Sumber Gambar

Judul        : Menjadi Guru yang Mau dan Mampu Mengajar Secara Menyenangkan
Penulis    : Hernowo
Penerbit : MLC

“Kami percaya bahwa belajar adalah proyek sepanjang hayat yang dapat dilakukan orang dengan penuh ceria dan sukses. kami percaya bahwa keseluruhan kepribadian sangat penting–intelek, fisik, dan emosi. Kami percaya bahwa harga diri yang tinggi adalah suatu unsur pokok dalam membentuk pelajar yang sehat dan bahagia. Untuk mendukung falsafah ini, kami berusaha menciptakan lingkungan belajar yang membuat mereka merasa penting, aman, dan menyenangkan,” tulis DePorter dan Hernacki dalam Quantum Learning.

Kemudian DePorter dan Hernacki menciptakan semacam daur emosi positif sebagaimana tampak dalam gambar. Membangun emosi positif dalam proses belajar-mengajar menjadi sangat penting karena emosi positif dapat meningkatkan kekuatan otak. Apabila otak dapat digunakan secara maksimal dalam kegiatan belajar-mengajar, tentulah hasil kegiatan tersebut akan mendatangkan kesuksesan. Selanjutnya, kesuksesan akan meningkatkan harga diri.

Bagaimana menciptakan kegiatan belajar-mengajar yang menyenangkan? Bagaimana membangun emosi positif selama kegiatan belajar-mengajar berlangsung? Apakah ada cara-cara yang praktis dan mudah untuk menuju pembelajaran yang berhasil sekaligus dapat ditempuh dengan keadaan yang menyenangkan? Buku ini akan memberikan jawabannya.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s